split screen redmi 3 pro

Split Screen di Handphone

Versi sistem android teranyar rupanya memberikan fitur yang cukup mengejutkan. Android Nougat datang dengan sebuah sistem yang memudahkan menggunanya untuk melakukan multitasking dengan mengusung sistem split screen. Sesuai dengan namanya, fungsi fitur ini memungkinkan para pengguna untuk membagi layar perangkat androidnya. Untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus. Dengan fitur ini kamu dapat tetap memutar YouTube misalnya di bagian atas layar dan menjalankan aplikasi lain di posisi bawah layar.

Fitur ini diadopsi dari perangkat komputer personal yang dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus tanpa harus menutup yang sedang dijalankan. Hal ini tentunya berbeda dengan android sebelumnya yang hanya dapat menjalankan satu aplikasi saja.

Baca Juga: Perbedaan RAM dan ROM

Namun, tidak semua perangkat android nougat bisa menghadirkan fitur yang satu ini guys. Karena beberapa perangkat android belum mampu secara hardware untuk mengusung fitur ini. Nah, berikut ini adalah cara mengaktifkan split screen di handphone android nougat kamu.

Pertama-tama kamu perlu mengaktifkan fungsi developer dengan cara membuka settings kemudian tap pada developer options, kemudian about this device. Selanjutnya yang perlu dilakukan adalah menekan beberapa kali “version number” hingga memunculkan layar notifikasi baru yang bernama “developer”.

Kemudian kembali ke awal di menu settings, dan kemudian buka developer options. Selanjutnya yang perlu dilakukan adalah menggeser layar kebawah dan cari “force activities to be resizeable”. Langkah terakhir adalah merestart smartphone android kamu agar perubahannya berjalan.

Handphone Dengan split screen

split screen redmi 3 pro

Pada smartphone rilisan Xiaomi sebenarnya fitur fitur ini telah diperkenalkan ketika mereka merilis MIUI 8. Keuntungan MIUI 8 selain bisa menggunakan split screen Xiaomi, juga memberikan kamu akses untuk menduplikat aplikasi. Hal ini merupakan terobosan baru yan diawali oleh Xiaomi, mengingat banyak sekali pengguna android yang menggunakan banyak sekali social media. Dan disetiap social media tersebut memiliki beberapa account sekaligus. Dengan duplikasi account juga kamu tidak perlu melakukan log-in atau log-out ulang.

Salah satu produk Xiaomi yang bisa menggunakan split screen dan dual apps adalah Xiaomi Redmi 3 Pro. Dengan harga yang cukup terjangkau untuk handphone dengan spek yang cukup baik ini, 1,7 jutaan aja. Xiaomi Redmi 3 Pro ini merupakan smartphone yang dirasa cukup mampu mengusung teknologi split screen mengingat kapasitas RAM yang diberikan cukup besar yakni 3 GB. Dan lagi Xiaomi Redmi 3 Pro ini dijalankan dengan membawa hardware CPU 64 Bit Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616.

Nilai lebihnya adalah smartphone ini dilengkapi dengan kamera yang cukup jernih dengan mengusung kamera depan dengan resolusi : 5 MP yang mampu merekam video hingga 1080p@30Fps. Kemudian untuk kamera belakang dengan resolusi 13 MP, 4160 x 3120 pixels. Sedangkan untuk jaringan kamu bisa mengandalkan Xiaomi redmi 3 Pro ini untuk menangkap sinyal 4G. Plus Xiaomi Redmi 3 Pro ini dapat menggunakan dual sim cards. Namun untuk mendapatkan fitur split screen dan dual sim kamu harus mengupgrade nya terlebih dahulu ke MIUI 8 mengingat dalam build in nya Xiaomi Redmi 3 Pro ini hadir dengan MIUI 7.

Dan tenang aja, untuk kapasitas baterai, Xiaomi Redmi 3 Pro ini bisa diandalkan untuk ketahanannya. Mengingat handphone android ini sudah dilengkapi dengan baterai sebesar 4100 mAh. Dan sudah dapat menggunakan fitur fast charging sehingga kamu bisa mengisi baterai handphone ini dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *