smartphone bermasalah yang menghantui

Berdasarkan Survei, Inilah Smartphone Bermasalah Tahun Lalu

Setiap orang punya budget yang berbeda-beda dalam membeli smartphone. Ada yang memegang prinsip yang penting beli yang mahal karena menganggap mahal itu pasti bagus, ada juga yang berusaha meneliti spesifikasi smartphone tertentu terlebih dahulu baru mengumpulkan uang dan membeli .

Apapun prinsip yang digunakan untuk membeli suatu smartphone, yang penting smartphonemu gak rewel dan menyusahkan kayanya itu sudah lebih dari cukup ya. Sayangnya kadang meski sudah membeli dengan harga yang cukup mahal, ada smartphone yang kerap bikin kantong tipis karena harus sering diservis dengan berbagai alasan tertentu.

Baca Juga: Muncul Evercoss U50A Plus, Apa Bedanya dengan Evercoss U50A?

Tahun lalu diumumkan nama-nama smartphone yang bikin pemiliknya geleng-geleng gara-gara sering bermsalah. Masalahnya beragam, ada yang sering crash aplikasiny, ada juga yang baterainya rewel gara-gara cepat ngedrop. Data ini dikumpulkan dengan metode survei oleh Operating System.

Hayo tebak, smartphone apa yang paling sering bermasalah? Selamat, kalau kamu menjawab smartphone dengan platform Android kamu benar. Sekitar 85 persen masalah smartphone diciptakan oleh Android. Bukan berarti hasil yang tinggi ini sama dengan Android rata-rata payah lho,tapi ini cukup wajar mengingat pasar smartphone sebanyak 80 persennya dikuasai oleh Android.

Yang menarik, dari 85 persen tadi, sebanyak 27 persennya berasal dari Samsung. Bolelah dikatakan bahwa ini disebabkan Samsung jadi raja pasr smartphone global karena penjualannya sekitar 22,5 persen dari pasar global.

smartphone bermasalah yang menghantui

Nah sekarang kita membicarakan ranking kedua dan ketiga yang bermasalah setelah Samsung. Mereka adalah Lenovo dan Motorola. 21 persen pengguna mengeluh ada masalah di smartphone Lenovo yang dimilikinya, dan 18 persen menyebut Motorola miliknya ‘berulah’.

Artikel Menarik: Tips Usaha yang Menjanjikan dari Jualan Bakso

Di sini baru kamu boleh terkejut. Lenovo dan Motorola sebenarnya hanya menguasai pasar smartphone global sebanyak 5 persen saja. Waduh, jadi boleh dikatakan kalau Lenovo dan Motorola relatif gampang bermasalah.

Setelah membicarakan urutan pertama hingga ketiga, inilah dia posisi keempat smartphone yang dianggap paling bermasalah. Xiaomi mengisi posisi ini. Berdasar survei ada 11 persen pengguna yang mengatakan Xiaomi-nya bermasalah. Ini bertolak belakang dengan penguasaaan pasar smartphone globalnya yang bahkan hanya di bawah 5 persen.

Wow, berarti banyak juga ya yang mengeluhkan Xiaomi-nya. Ada lagu satu merek yang penguasaan pasarnya di bawah 5 persen tapi justru mendapatkan laporan masalah sampai 8 persen banyaknya. Merek tersebut adalah Asus.

smartphone bermasalah

Smartphone Bermasalah pada Tahun Lalu

Berdasarkan survei tadi, inilah merek smartphone Android yang memiliki keluhan terbanyak :

  • Samsung, sebanyak 27 persen, dimana penguasaan pasar globalnya sebesar 22,5 persen
  • Lenovo, sebanyak 21 persen, dimana penguasaan pasar globalnya di bawah 5 persen
  • Motorola, sebanyak 18 persen, dimana penguasaan pasar globalnya di bawah 5 persen
  • Xiaomi, sebanyak 11 persen, dimana penguasaan pasar globalnya di bawah 5 persen
  • Asus, sebanyak 8 persen, dimana penguasaan pasar globalnya di bawah 5 persen

Bagaimana, adakah nama merek smartphone bermasalah yang masuk ke dalam daftar smartphone kalian?

Namun ada yang perlu dicatat bahwa meskipun hasil dari survei menyebutkan betapa tingginya presentasi keluhan dari pengguna, kita tak bisa langsung menyalahkaan merek smartphonenya. Mengapa demikian? Kalau menurut Operating System, ternyata smartphone bermasalah tadi sebagian besar pemicunya datang dari pengguna yang teledor.

Usut punya usut masalah-masalah mengenai baterai, hingga smartphone yang crash dan ngelag itu awal mulanya gara-gara pengguna kadang meninggalkan smartphone dicharge selama berjam-jam padahal baterainya sudah penuh dan tak mau melakukan update aplikasi.


Nah guys, gunakanlah smartphone kalian sesuai dengan kebutuhan ya, dan jangan pernah memaksakan kinerja smartphone kalian jika kalian tidak ingin smartphone tersebut mengalami kerusakan, admin merekomendasikan kalian untuk membeli Handphone Genpro X ya, karena handphone ini termasuk paling laris di pasar online loh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *