trik mempercepat charge smartphone qualcomm

Trik Mempercepat charge Smartphone dan Tidak Merusak Baterai

Trik Mempercepat charge Smartphone – Memegang smartphone dalam kondisi low-batt adaalah salah satu hal yang paling tak menyenangkan. Rasanya kalau tak pegang smaartphone seolah terpisah dari dunia luar. Mendadak jadi kurang update lah pokoknya. Tapi gimana lagi dong, namanya juga smartphone lagi low-batt, kalau dipaksakan malah smartphone jadi cepat drop baterainya.

Bagaimanapun juga baterai smartphone punya daya tahan dalam beberapa jam saja. Apalagi kalau smartphone dipakai untuk menjalankan aplikasi yang berat, sudah pasti baterainya jadi makin cepat terkuras.

Artikel Menarik : Smartphone Fotografi Terbaik Saat Ini

Daripada lama berpisah dari smartphone harus terus dicharge gara-gara baterai low-batt melulu, sebenarnya ada gak sih cara yang membuat proses charging jadi lebih singkat? Untungnya jawabannya ada lho.

Trik Mempercepat Charge Smartphone

Mau tahu bagaimana trik mempercepat charge smartphone? Simak baik-baik, begini triknya:

  1. Jangan pakai charger yang tak original

Saat membeli smartphone pasti kamu akan mendapatkan charger bawaan bukan? Itulah charger original yang harus kamu jaga dan kamu pakai untuk nge-charge smartphonemu. Charger original akan membuat daya tahan bateraimu lebih awet dan tak mudah rusak. Menggunakan charger yang tak original selain merusak baterai smartphone-mu juga membuat proses charging jadi tak optimal dan lebih memakan waktu.

  1. Jangan pakai smartphonemu saat sedang di charge

Semua akan langsung memahami kalau sama sekali tak menggunakan samrtphone saat sedang di charge adalah hal yang sulit. Tapi kalau mau charge baterai cepat penuh, syarat ini harus dilakukan.

Kalau kamu nekat menggunakan samrtphone yang sedang dicharge maka akan membuat smartphone-mu lekas panas dan tak kunjung  penuh baterainya.

  1. Pakai mode airplane

Beberapa orang memahami kalau mode airplane hanya ‘halal’ digunakan saat sedang berada di dalam pesawat. Padahal asal tahu saja, kalau menggunakan mode airplane saat sedang charge baterai akan cepat penuh.

trik mempercepat charge smartphone

 

Baca Juga : Game Smartphone Terbaik Hingga Saat ini

Itu dikarenakan saat mode airplane berjalan, semua konektivitas smartphone akan diputus baik itu jaringan WiFi, jaringan selular maupun bluetooth. Kalau kondisi smartphone dalam posisi terputus seperti itu, daya yang dikeluarkan baterai jadi kecil dan hasilnya proses chaarging akan menjadi lebih cepat.

  1. Matikan saja fitur yang tidak dipakai

Kadang kita tak sadar kalau ada aplikasi yang sedang berjalan. Itulah yang membuat daya baterai jadi tercuri. Saat sedang mencharge, matikan saja fitur-fitur yang tidak terpakai agar proses charging smartphone menjadi lebih cepat.

  1. Jangan mencharge dengan kabel data yang langsung disambungkan ke PC atau laptop

Beberapa orang memilih cara praktis dengan mencharge smartphonenya langsung di PC atau laptop dengan menggunakan kabel data. Sayangnya cara itu akan malah membuat waktu charging jadi lebih lama karena daya yang disalurkan oleh kabel data sangat kecil.

Ada pula yang nekat menggunakan charger yang tak original meski dengan merk sama. Produk yang tak original alias asli punya daya yang belum tentu ama dengan daya yang diperlukan smartphone kita saat nge-charge smartphone. Kalau terus dilakukan itu justru akan merusak smartphone.

  1. Matikan smartphone

Ini adaalah cara pamungkas, tapi juga sangat manjur untuk membuat baterai cepat penuh saat dicharge. Saat smartphone dalam kondisi mati, ia akan memfokuskan aktivitas untuk charging saja tanpa terpotong aplikasi atau fitur lainnya. Kalau kmu sedari tadi mencari mana solusi terbaik untuk mempercepat charging smartphone, ya inilah jawabannya.


Sudah paham kan seperti apa Trik Mempercepat Charge Smartphone? Jangan ragu untuk mencobanya. Kalau kamu punya trik lain, share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *