tips membuat stiker di mobil

Tips Membuat Stiker yang Tidak Banyak Kalian Ketahui

Tips Membuat Stiker – Sudah sejak lama stiker digunakan sebagai media promosi diberbagai bidang industri. Tidak ada yang tahu pasti bagaimana sejarah pembuatan stiker ini, namun ada yang menyebut stiker sudah ada sejak zaman mesir kuno.

Fungsi stiker itu sendiri bisa bermacam-macam. Mulai dari fungsi komersil sebagaimana yang disebutkan diatas sebagai media promosi dalam bidang industri, sampai fungsi estetis sebagai hiasan suatu objek agar tampak indah dipandang. “Tempat Pembuatan Stiker Palembang” Murah dan profesional.

Namun, apabila ditarik benang merah, tujuan utama dari ditempelkannya stiker pada suatu objek adalah untuk menarik perhatian. Orang atau khalayak diajak untuk melihat atau memperhatikan isi dari stiker itu sendiri.

Baca Juga : Trik Mempercepat charge Smartphone dan Tidak Merusak Baterai

Isinya bisa berupa informasi yang mengandung huruf dan angka atau sekedar gambar-gambar dengan komposisi warna yang menarik. Untuk itu diperlukan cara dan tips dalam proses pembuatan stiker sehingga menjadi menarik dan dapat mengundang orang atau khalayak untuk memperhatikannya.

Tips Membuat Stiker untuk Strategi Marketing Secara Sederhana

tips membuat stiker

 

Berikut beberapa tips sederhana untuk pembuatan stiker:

  1. Tentukan Desain

Untuk langkah pertama ini, kita dapat menggunakan berbagai media sebagai alat untuk mendesain stiker, baik secara manual dengan menggunakan alat tulis sederhana atau memanfaatkan kemajuan teknologi dengan menggunakan perangkat lunak computer seperti Corel Draw, Photoshop, Adobe Ilustrator, dll.

Buatlah desain semenarik mungkin dengan menggunakan kombinasi warna yang eye-catching atau kata-kata dan kalimat yang unik sehingga menarik perhatian orang untuk melihatnya. Dalam hal ini kreativitas otak dalam  berpikir sangat dibutuhkan.

  1. Proses pencetakan stiker

Setelah desain yang diinginkan terbentuk, hal yang perlu diperhatikan selanjutnya dalam proses pembuatan stiker adalah menentukan dengan cara apa kita akan mencetak stiker tersebut. Kita bisa menggunakan cara tradisional seperti yang jamak ditemui di era 90an yaitu dengan menggunakan alat-alat sablon manual dan sederhana, atau dengan memanfaatkan kemajuan teknologi seperti menggunakan printer laser jet atau ink jet.

Artikel Menarik : Smartphone Fotografi Terbaik Saat Ini

Jika tidak ingin repot kita bisa menggunakan jasa percetakan yang saat ini mudah ditemui dimanapun. Bawa dan serahkan desain yang telah anda buat lalu percayakan pembuatannya kepada jasa percetakan tersebut.

  1. Kualitas Material Stiker

Dalam proses pembuatan stiker ini, yang dimaksud material adalah bahan-bahan dasar seperti jenis kertas, tinta dan perekat yang digunakan. Desain yang bagus tidak akan mendapat hasil yang terbaik apabila dicetak pada material atau bahan kertas stiker yang tidak layak. Apabila kita memanfaatkan jasa percetakan, biasanya mereka akan menanyakan jenis dan material apa yang ingin kita gunakan.

Pada saat itulah kita dapat meminta kepada mereka untuk memilihkan bahan dengan kualitas terbaik yang mereka miliki. Mungkin akan memerlukan biaya yang sedikit lebih mahal, akan tetapi hal tersebut akan berbanding lurus dengan kualitas material yang akan kita terima.

  1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Hal ini erat kaitannya dengan tujuan anda membuat stiker. Apabila anda membuat stiker dengan tujuan komersil seperti memasarkan produk atau jasa, buatlah desain semenarik mungkin dan pilihlah proses serta bahan pembuatan stiker dengan kualitas terbaik.

Hal ini mungkin akan membuat anda merogoh kocek sedikit lebih dalam, namun untuk tujuan keuntungan yang lebih besar tentunya diperlukan sedikit pengorbanan, bukan? Sementara jika anda membuat stiker dengan tujuan non-komersil seperti kampanye sukarela atau hanya sebagai pemanis suatu objek.

Ada baiknya untuk tidak memaksakan proses dan bahan pembuatan stiker yang terbaik. Pilihlah bahan atau material yang sedang-sedang saja akan tetapi imbangi dengan desain yang menarik dan powerfull.


Demikianlah beberapa cara dan tips membuat stiker. Semoga dapat membantu anda untuk bisa mendesain dan mencetak stiker dengan kualitas yang cukup baik. Oh ya, apabila stiker sudah tercetak seperti yang anda inginkan, jangan lupa untuk menempelkannya di tempat-tempat atau ruang-ruang terbuka yang strategis sehingga orang-orang dapat melihatnya.

Kualitas stiker yang baik sekalipun akan menjadi percuma apabila ditempelkan pada tempat yang tidak strategis atau sulit dijangkau mata manusia. Karena tujuan utama dalam membuat stiker itu sendiri, yaitu menarik perhatian manusia tidak akan tercapai secara maksimal.

Jika kalian tertarik untuk mengembangkan usaha kalian melalui Stiker kalian bisa menghubungi kami Jasa Stiker PalembangJasa advertising Bonafide terkenal dengan profesional dan tepat waktu dalam setiap pengerjaan project yang kami jalani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *