game kontroversi God of War

Penuh Kontroversi, Game-Game Kontroversi Ini Bikin Banyak Pertanyaan di Dunia

Game Kontroversi – Jangan dikira, hanya artis FTV aja yang bisa bikin sesuatu yang kontroversial. Faktanya, ada juga beberapa game yang nggak kalah kontroversial. Game kontroversial ini bahkan sampai harus diblokir di beberapa Negara agar tidak bisa  diakses oleh warganya.

Alasannya sih, karena banyaknya adegan kekerasan, mengandung unsur SARA, dan masih ada beberapa hal lain yang semakin memperkuat alasan kenapa game-game ini menjadi game kontroversial dan banyak perdebatan.

Baca Juga : Cari Laptop ? Mahasiswa Wajib Pilih yang Ini Aja Deh!

Game kontroversi ini bukan hanya game-game baru, tapi ada juga beberapa nama game lawas yang ternyata masuk dalam daftar game kontroversial dan sudah diblokir di beberapa Negara. Bukannya bisa bikin rileks, kehadiran game kontroversial ini justru bikin pusing aparat Negara sampai memblokir akses mereka masuk. Apa aja sih, game-game ini?

Game Kontroversi yang Diblokir di Beberapa Negara

  1. God of War

game kontroversi God of War

Seri action adventure ini mengambil mitologi Yunani. Membawa misi balas dendam kepada Dewa Yunani adalah tujuan utama dari game ini. Bagi yang sudah pernah memainkan game ini, akan sadar bahwa game ini cukup ofensif.

Nah, karena berfokus pada aksi balas dendam, jadi nggak heran kalau game ini memuat banyak adegan kekerasan. Adanya aksi memukuli Sang Dewi yang dilakukan oleh Kratos dengan brutal semakin membuat game ini dikecam dan dilarang masuk di beberapa Negara

  1. Grand Thef Auto (1997 – sekarang)

game kontroversi GTA

Meski versi remasterednya sudah dibuat, tetap saja game ini ada dalam daftar hitam beberapa Negara. Nggak perlu heran, karena inti dari game ini adalah berkecimpung di aktivitas dunia criminal. Mulai dari fisik, verbal, pembunuhan, sampai pencurian.

Rockstar Games sebagai developer sudah berulang kali digugat karena dituduh menjadi inspirasi yang buruk bagi remaja. Bahkan, menurut Guiness Book of World Records, game ini mendapat rekor “Video Game Series Paling Kontroversi Sepanjang Sejarah”. Ada pro, ada kontranya juga ya

  1. Saw

game kontroversi saw

Di tahun 2009 game ini dirilis. Terinspirasi dari film kontroversial berjudul sama, game dengan genre survival horror ini mengambil latar di rumah sakit dengan banyaknya pasien yang berusaha menyelamatkan diri.

Artikel Menarik : Tips Membuat Stiker yang Tidak Banyak Kalian Ketahui

Caranya? Tentu dengan saling membunuh. Kekerasan fisik yang cukup brutal ini jadi alasan kuat kenapa beberapa Negara sampai rela memblokir game ini

  1. Hateful kareshi (Hatoful Boyfriend)

game kontroversi hatoful boyfriend

Unsur romantika ada dalam game ini. Tapi… bukan antara pria dan wanita ya, melainkan antara pria dan burung merpati. Kamu akan memasuki sebuah sekolah di mana semua muridnya adalah burung.

Dating simulator ini mengutamakan gambar karakter dan berbasis percakapan teks. Sebagai pemain, kamu diminta memilih opsi yang ada dalam pembicaraan dengan memberikan rayuan kepada seekor burung. Duh, pantesan kontroversi!

  1. Crazy Gods

game kontroversi crazy gods

Dalam game ini, dikisahkan ada jenderal dari 3 kingdoms, yaitu Guan Yu, Lu Bu, Zhao Yun, dan juga yang paling sakti dari Journey to the West bernama Sun Wu Kong, Tong Samchong, dan Nazha.

Hal yang membuat game ini kontroversial adalah karena semua jagoan di game ini adalah dewa dan juga tokoh yang melegenda. Jadi deh, game ini masuk dalam daftar game kontroversial dan diblokir oleh Negara tertentu.

  1. Manhunt 2

game kontroversi Manhunt 2

Negara-negara besar seperti Jerman, amerika, Australia, dan Korea sudah memblokir game ini. Kamu akan memainkan peran sebagai seorang psikopat yang tega membunuh orang dengan cara apapun. Nggak heran sih kalau diblokir.


Menurutmu, pantaskah ke-enam game ini masuk dalam daftar game kontroversi hingga diblokir di beberapa Negara?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *